Cuci Muka Saja Tidak Cukup, 5 Cara Merawat Wajah Pria


Nujinwo - Pada umumnya kulit pria lebih cenderung berminyak dan tebal dari pada wanita. Sehingga cara merawat wajah pria tentunya berbeda. Sayangnya banyak pria beranggapan bahwa perawatan wajah itu hanya untuk wanita, sehingga pria kurang memperhatikan perawatan wajah yang baik dan benar.

Mencuci muka saja tidak cukup untuk menjaga kulit pria tetap bersih dan sehat, pria butuh lebih dari itu. Melakukan perawatan kulit bagi pria tak lagi dianggap mampu menghilangkan sisi kemaskulinitasnya kok. Bahkan banyak wanita lebih menyukai pria yang peduli akan penampilan dan wajahnya.

Oleh karena itu disini saya akan memberikan tips untuk merawat wajah untuk pria.

1. Selalu Membersihkan Wajah Setelah Beraktivitas


Setiap hari kulit kita terkena polusi, termasuk dari asap rokok. Kulit pria cenderung berminyak sehingga lebih mudahnya polusi, kuman dan bakteri menempel pada wajah pria yang menyebabkan timbulnya jerawat-jerawat yang merusak penampilan pria. Dengan menggunakan pembersih wajah yang baik dan efekif untuk semua kulit kamu sudah menjaga kebersihan wajah kamu, namun itu saja tidak cukup.

2. Menggunakan Pelembab Wajah


Setelah mencuci muka wajah akan terlihat kering, oleh karena itu dibutuhkannya pelembab wajah agar kulit lebih bernutrisi dan juga mampu menghilangkan sisa-sisa komedo. Menggunakan pelembab juga mampu menyegarkan wajah pria dan menjaga kekenyalan kulit wajah serta menghaluskan kulit wajah.

3. Menggunakan Sunscreen


Hal yang sering diabaikan oleh pria adalah tabir surya atau sunscreen. Penggunaan sunscreen sangat penting untuk menjaga wajah dari paparan sinar matahari yang dapat merusak tekstur kulit. Kebanyakan pria sangat malas untuk menggunakan sunscreen maka dari itu agar lebih mudah pilihlah produk tabir surya yang meresap dengan cepat dengan kadar SPF minimal 30.

4. Mengkonsumsi Makanan Sehat


Selain pengaplikasian eksternal kita juga butuh merawat kulit melalui internal dengan cara memakan makanan yang sehat. Memakan makanan yang tidak sehat seperti gorengan, atau makanan berminyak lainnya secara terus menerus membuat wajah kita menjadi lebih berminyak. Kurangilah makan-makanan yang berminyak dan makanlah buah-buahan karena menganduk banyak vitamin untuk tubuh dan wajah serta perbanyaklah mengkonsumsi air putih untuk memperlancar metabolisme tubuh yang berpengaruh pada kesehatan kulit pria.

5. Menjaga Kebersihan Bulu Wajah


Bagi pria jenggot dan kumis memiliki kebanggan tersendiri namun kita harus memastikan kebersihan jenggot maupun kumis kita dengan baik sehingga tidak menimbulkan rasa gatal-gatal pada wajah. Hal terbaik yang perlu kamu lakukan adalah dengan membersihkan menggunakan pembersih wajah atau shampo agar tidak ada lagi debu atau pun bakteri yang melekat pada setiap helai bulu wajah kalian, namun jangan berlebihan agar minyak alami pada jenggot maupun kumis tidak hilang.

Itulah cara merawat wajah pria secara dasar, jika kalian ingin menambahkan hal-hal lain seperti menggunakan produk-produk yang sama seperti wanita tidak masalah. Jaga penampilan kalian karena itu kesan pertama ketika bertemu orang lain. Semoga bermanfaat dan Terima kasih sudah membaca. 

Komentar

Postingan Populer